Pantai Payangan Jember, Pantai Berbukit yang Romantis

May 03, 2017

Holaa temen2, udah lama ya ga ngepost. Kali ini bukan posting tentang puisi berbahasa Inggris atau tentang artikel serius. Langsung aja deh ya.
Jember merupakan kota yang terkenal dengan destinasi wisata alam yg indah, apalagi dilengkapi dengan sebutan kota 1000 bukit. Well,kita gabakal ngomongin tentang bukit. Tapi pantai, iya pantai yg punya bukit. Indah bukan?
Namanya Pantai Payangan, tidak jauh dari Pantai Papuma dan Watu Ulo.
Pasti kalian akan bingung jika pertama kali kemari, because it doesn’t have any ticket to go in. Cuman bayar Rp.5000 aja buat parkir.
You must be asked,
“kok bisa pantai berbukit sih?”
Karena pantai ini punya 3bukit yang punya ciri khas sendiri2 memisahkan 4 kawasan pantai yang juga berbeda satu dengan yang lainnya.
Di ujung sendiri adalah bentangan pantai berpasir hitam yang cocok banget buat nikmatin sunset loh. Dan disini ombaknya ga terlalu besar buat ngabisin soremu.
Lalu ada bukit domba, bukit ini unik banget karena beneran ada kambing gunungnya loh di atas bukit berbatu itu. Sayang banget nih ga ada fotonya.
Nah ada lagi nih spot pantai yg di apit bukit domba dan bukit setelahnya. Spot ini berbeda dengan sebelumnya, karena spot ini berbatu. Jadi seperti diantara dua tebing. Keren kan ?

Nah ada lagi nih spot pantai yg di apit bukit domba dan bukit setelahnya. Spot ini berbeda dengan sebelumnya, karena spot ini berbatu. Jadi seperti diantara dua tebing. Keren kan ?






spot pantai berbatu

Setelah bukit kedua ada pantai berpasir lagi loh. Bedanya di spot ini juga di antara dua bukit dan ombaknya lumayan besar.
spot setelah bukit kedua
Dan yang terakhir adalah teluk love. Di bukit yg satu ini kalian harus lurus terus setelah area parkir pertama ke parkiran paling ujung. Untuk ticket masuknya Rp.5000, kalian akan mendaki memutari bukit. Katanya sih ini bukit romantis untuk pasangan kekasih.
eits, dibukit ini juga ada camping groundnya loh. Pas banget kan dapat camping, ketinggian dan lautan di satu tempat.
Unfortunately, karena cuaca ga memungkinkan jadi ga dapet spot utama teluk love.
Gimana,seru kan ? Datang ke satu tempat dapat 7 spot indah yang berbeda.
It is cheaper than your coffee[left-sidebar]

2 comments:

  1. tetottt... my coffee is under 5000 rupiah :P

    ReplyDelete

Powered by Blogger.