Mengintip Eksotisnya Jember dari Puncak SJ88

December 06, 2017
Pesona SJ88
Kalau sudah ngomongin puncak, pastilah sejuk, indah, semilir anginnya bikin betah. Sama nih, kayak tempat yang satu ini. Wisata Jember yang lagi kekinian ini menyuguhkan pemandangan yang ngga biasa. That's really breath-taking, trust me!

So, namanya SJ88 tapi beberapa juga nyebut Bukit Mentari. Disebut bukit pesona mentari karena dari bukit ini kamu bisa menikmati pemandagan Sunrise yang ciamik. While, Sj88 sendiri merupakan sebuah singkatan yang diambil dari nama Desa Sucapangepok dan Kecamatan Jelbuk, 88 karena terletak 880 mdpl. 

Dari namanya aja udah terngiang kan letaknya dimana?. Bukit yang terletak 10km ke arah utara dari pusat kota Jember ini gampang banget buat kamu yang tak tauh arah di Jember. Seperti destinasi-destinasi lainnya di Jember. Kamu tinggal ngikutin street sign, GPS and Tanglet penduduk sekitar. 

Kalau kamu sudah melewati hutan pinus nan cantik dan rindang, tandanya kamu sudah dekat sama tempat parkirnya. Tempat parkirnya doang. Karena buat sampai ke Spot utama si SJ88 ini kamu harus mendaki. Yaiyalah, namanya juga bukit.

Photo by Yusuf Briliany
Kamu harus merogoh saku sekita Rp 10.000 untuk parkir dan tiket masuk. Selanjutnya kamu bakal mendaki selama kurang lebih cuma satu jam aja. Tenang aja, buat kamu yang mudah lelah kayak aku gini, selama track menuju puncak, sudah disediakan gubuk-gubuk kecil untuk beristirahat, bukan gubuk derita loh ya. Jangan lupa bawa air mineral yang cukup.

"The best view comes after the hardest climb", ini quote sok-sok'an kuat ala aku, kalau udah di suruh jalan nanjak yang jauh. Syukurlah, sekarang jalur track dibangun sedemikian rupa, dengan payung warna warni yang menggantung di atas (yang penting jangan hubungan yang digantungin). Kamu bakal nyaman dan ngga ngerasain capeknya tracking walau harus nempuh sejam lamanya.

photo by Yusuf Briliany
Sejam tracking bakal kebayar deh sama pemandangan yang disuguhin di atas. Unik yang cuman bisa kamu dapetin di Jember. Ceileh. Gimana gak unik, di puncak kamu bakal disambut sama bebatuan-bebatuan yang menjulang tinggi. Bukit di atas awan mah udah biasa, kalau batu di atas awan ?

Photo by Yusuf Briliany
Di pesona SJ88 ini ada beberapa batu, kamu juga bisa naik di atasnya. Tenang saja, sudah disediakan tangga. Kamu bisa naik dari yang tinggi aja sampai yang tinggi banget. Kalau kamu punya nyali, kamu bisa melihat langsung indahnya Jember dari atas Batu Tertinggi. Rasanya beda loh kalau udah naik sampai ke atas. Lega. Apalagi pemandangan seindah ini ngga bisa kamu dapetin setiap harinya.

Photo by Yusuf Briliany
Eits, SJ88 bukan cuman ada batu tinggi di atas bukit aja. Disini juga sudah dibangun beberapa spot insta-genic untuk foto. Backgroundnya tetap hamparan hijau dan gunung yang bikin sejuk di mata, dihati juga.

Photo by Yusuf Briliany
Spot-spot yang bisa kamu pilih untuk menghiasi layar instagrammu, mulai dari tempat yang berbentuk love hingga papan kayu di atas pohon layaknya sedang di Gunung Kidul. Duduk dipapan kayu diatas pohon sambil ngobrolin masa depan, ngerasain hawa yang sejuk dengan view yang mesmerizing. ya, malah baper.

Jember lovely destinastion yang satu ini selalu ramai dikunjungi saat weekend. Pengunjungnya bisa mencapai 500-600 orang. Datang di weekdays aja, enak sepi. Berasa tempat sendiri, cocok banget ngilangin suntuknya kuliah, kerjaan atau ngilangin galau gara-gara pacar.

SJ88 jadi recommended destination buat kamu yang mau berlibur ke Jember.
So, kapan kita berangkat?

8 comments:

Powered by Blogger.