Open-Talk Outdoor Seru di Taman Botani Sukorambi

May 01, 2018
Bikin acara kemahasiswaan semacam seminar atau workshop di luar kampus emang susah. Nyari tempat survey sana sini dih ribet sekali.
Apalagi kalau acara semacam opentalk yang outdoor2 gitu kan?. Masa iya mau dilapangan pakai terop. Dah berasa pengajian aja nanti, acara hiburannya samroh ibu-ibu komplek. Cringe sekali.

Ini yang aku dan temen-temen rasain waktu mau bikin acara open-talk di luar kampus. Udah ngundang native speaker dari negara si panda. Masa iya acaranya pakai terop yekan. Survey sana survey sini, berlabuhlah kita ke tempat pilihan.......

TAMAN BOTANI SUKORAMBI

via web taman botani sukorambi

Warganet di Jember pasti udah ngga asing lagi sama destinasi wisata yang satu ini. Buat netijen budiman yang lain, Taman Botani Sukorambi bukan taman-taman seperti taman kota loh. 
Taman Botani Sukorambi adalah destinasi wisata keluarga yang memfasilitasi outbond dan juga camping. Weu menggiurkan.

opentalk with native speaker from China

Suasananya? jangan ditanya lagi. Hawa-hawa sejuk dari persawahan dan tumbuhan-tumbuhan rindang yang ada di sekelilingnya memang cocok banget buat ngilangin suntuk di akhir pekan. Inikan yang dicari dari seminat outdoor. Good vibes yang ditawarin bikin participant betah mendengarkan materi-materi tanpa suntuk kepanasan di dalem ruangan. (( Tapi malah ngantuk hoam-hoam kebawa hawa hale-hale ))

Ini tempatnya

Nah ada beberapa semacam pondok terbuka gitu yang bisa di sewa. Ada yang di depan kolam renang, samping sungai dan depan kolam bermain bebek-bebek'an (( apa sih namanya bebek-bebek'an itu )).
Kebetulan sekali yang di samping sungai itu lebih private dan rindang. Jadi kita pilih disana, kapasitasnya muat sekitar 50 orang.

Harganya lumayan terjangkau buat kantong-kantong organisasi mahasiswa. Kamu juga bisa langsung sewa sound dan projector LCD. Ngga usah bingung-bingung sewa diluar. Eet eet, setiap participants tetap membayar tiket masuk. Calm down, ada diskon kok dari pihak botani.




Taman Botani juga menyediakan spot foto loh, lucu sekali pas panitia datang sudah ada spot foto unyuk yang di tata disamping tempat seminar. Ini mah biasanya target banget buat yang suka update di Instagram.

Tiket peserta seminar sudah termasuk free berenang. Habis suntuk mendengarkan pemateri bisa langsung refresh otak nyemplung di kolam. Kolam renangnya juga tergolong luas, buat temen-temen yang malu atau ingin privacy lebih. Taman Botani juga menyediakan kolam renang khusus wanita, tapi bayar nambah yaa. Untuk yang khusus pria ngga ada, bikin sendiri aja sana.


game yang disediakan panitia

Nah karena tempatnya yang begitu luas, panitia bisa bikin game outbound sendiri. Bisa ditambah main flying fox atau waterball. Cuman kalau pesertanya 50 orang ya keok juga.

Jam-jam istirahat seminar bisa dipakai buat jalan-jalan, atau hanya sekedar duduk-duduk di rumah pohon. rumah pohonnya lumayan tinggi juga. Bisa anteng ngeliatin sekeliling yang hijau dan sejuk. Tapi kalau kamu takut ketinggian, ngeri juga sih naiknya.

Ada playground juga lengkap dengan ayunan dan mainan yang lain. Iya ini buat anak-anak ya bukan mahasiswa. Jadi please inget umur, masak mau main jungkat-jungkit kalian pada.

Karena areanya yang amat luas, dari dalam ke parkiran juga lumayan jauh. Namun kamu tenang aja. Setiap jalan ada pemandangan-pemandangan yang bikin kaki ngga kerasa lelahnya. Ada berbagai macam burung dan anggrek.

Dan di arah keluar ada payung-payung yang menggantung di atas, mempercantik mata. Kamu juga bisa sekalian membaca destinasi-destinasi wisata apa aja yang ada di Jember dan apa aja yang bisa kamu lakukan di Taman Botani, dari tulisan-tulisan yang di tempel di dinding arah keluar.

EH EH AKU ADA KABAR BAIK.

Buat kamu yang punya pengalaman seru di Taman Botani Sukorambi dan suka jalan-jalan ke destinasi-destinasi wisata di Jember. Jangan di simpan sendiri ah! Share pengalaman kamu di blog dan submit ke Lomba Blog "Destinasi Wisata Jember".

Gampang banget kan? Publish dua artikel minimal 400kata di blog kamu. Tentang pengalaman kamu di Taman Botani Sukorambi dan destinasi wisata lainnya di Jember, bisa buatan maupun alam.  Lalu isi dan submit di form yang ada di blog Blogger Jember Sueger




Spoiler: Hadiahnya jutaan rupiah dan masih ada hadiah tambahan untuk pengirim-pengerim tercepat.


Yakin ngga mau ikutan?






3 comments:

  1. wah, udh pernah bikin open talk aja disana. Kapan tuh Zev?

    ReplyDelete
  2. wah, udh pernah bikin open talk aja disana. Kapan tuh Zev?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.