Keindahan Kebun Teh Kertowono Gucialit #LumajangPunyaCerita

July 12, 2017
Jadi hari itu lagi libur kuliah, karena kampung halaman yang jauh disono. Me and My friend decided to go to travel somewhere. Terus kita mutusin buat ke Lumajang. 
Lumajang punya banyak banget destinasi yang bikin speechless. Dari dataran tingginya sampai air terjunnya. Kali ini, aku bakal nyeritain tentang "Kebun Tehnya".
Kalau denger kata "kebun teh" yang dipikiran kita pasti iklan teh yang sering nongol di tv itu,kan. Hamparan tumbuhan teh yang hijau, suasana yang sejuk,lagit yang biru dihiasi cotton candy, lalu di temani oleh secangkir teh murni. Halu nih lama-lama. Hehe

Akses ke kebun teh kertowono ini lumayan mudah. Kalian tinggal ikutin street sign aja. Tapi usahakan buat naik kendaraan pribadi ya, soalnya gak ada kendaraan umum yang menuju ke perkebunan ini. Ada ojek sih tapi mahal, apalagi buat kantong mahasiswa.

Yang beda dari perkebunan ini adalah .............................. jengjeng
Bukan hanya menikmati hamparan hijau teh sambil bayangin ulet bulu teriak pucuk-pucuk. Ternyata kita juga bisa menikmati Indah dan Megahnya Pesona Gunung Semeru. It will make you stop breathing for a second. Katanya timing paling pas itu setelah sunrise gitu.

Ada minusnya sih, kalo mau ke hamparan hijau nan sejuk dengan pemandangan Mahameru.Aksesnya bener-bener bikin kita nyebut loh. Tapi masih bisa kok dilewatin motor matic.
Kalau mau ke spot ini usahakan untuk datang rame-rame, jangan kaya aku yang cuman berdua, cewek semua lagi.Karena akses ke spot ini lumayan jauh dan lumayan sepi. Cuman ada segilintir bapak-bapak yang lagi cari rumput.

Aku sempet ditegor sama warga disana karena cuman berdua, which means bahaya banget. Karena kalaupun ada apa2 teriak sekeras mungkin ga ada yang denger, untung2 kalau ketemu orang kan. Tapi kalau kalian nih cewek-cewek yakin bisa jaga diri sendiri jauh lebih baik daripada cowok ya santai aja. Actually everything that going to happen itukan tergantung diri kita masing-masing. So, penting banget buat perempuan belajar jaga diri sendiri, buat yang gak bisa bela diri bisa bawa pepper spray atau chili spray, dan jangan lupa berlindung sama yang diAtas.(re: God)
Percuma juga kalau banyak yang jagain eh ternyata when something bad happen, mereka malah ngacir duluan
https://scontent-sin6-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/18096355_1180192472093026_3341961697089814528_n.jpg
Pucuk-pucuk

Oh iya, Kawasan Kebun Teh ini juga punya air terjun. Pemandangan menuju Air Terjunnya juga indah banget.Sayang aku cuman setengah jalan doang.
Buat kalian yang mau nikmatin pemandangan dan explore kebun teh ini sampai pucuknya. Kalian bisa bermalam di homestay yang di sediakan oleh pihak perkebunan loh. Menarik kan?  
https://scontent-sin6-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/17882595_1887866128136446_4310237124507992064_n.jpg
eits ini bukan iklan

How about your #LumajangPunyaCerita?

9 comments:

  1. pucuk pucuk hahaha... next story kawah ijen dong dek

    ReplyDelete
  2. Aku juga mikir kalau pas blusukan dan melihat pemandangan bagus itu kenapa ya akses jalannya susah. Kurang diperhatikan oleh pihak2 terkait gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata temen saya yang suka jalan, akses dibuat susah juga menguntungkan mbak. Orang2 kan jadi males buat susah payah datang ke tempat itu. Keaslian Alamnya jadi bener2 terjaga. Minusnya sih sayang banget ya mbak tempat Indah banyak yang tidak bisa jadi Icon buat menarik pendapatan daerah.

      Delete
  3. jadi kepengen traveling nih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.