Makan Besar ala Jember Banget di Resto NOG

October 09, 2017

Iya ini tentang Jember lagi, Tapi ini beda loh sama yang udah aku tulis sebelumnya. Well, this time I wanna write something different. It is about FOOD Fellas, FOOD!

Namanya juga manusia ya, kalau ngomongin makanan perut langsung grumbling, apa lagi gratisan dan banyak. Nah, anak kos banget nih, tipe - tipe #GengGratisan.
Tapi yang aku makan kali ini beda loh, bukan menu biasa yang bisa kamu dapet di semua tempat. Menunya cuman ada disini, khas!


This packet called "I love Jember" , yang cuman bisa kamu rasain di Restourant NOG. Alamatnya bisa kamu googling di Google Maps ya!
Menu di semua paket ini itu olahan dari salah satu oleh-oleh khas Kabupaten Jember. Jadi kalau kamu ke Jember kamu pasti disarankan buat beli ini. Eh hayo tebak?

Great! Edamame. Kedelai yang super duper enak dan murah ini emang khas banget. Eits, tapi ada yang lebih unik. Semua menu yang katanya mengangkat culture Jember ini dari olahan Edamame loh.

Lumayan juga harganya

Awalnya emang beneran ragu sih sama olahannya, gimana coba rasanya menu menu di atas pakai Edamame. But Jeng jeng........
After the foods came, I couldn't stop eating!

Dari semua menu yang ada di meja, ini nih beberapa yang jadi favorite, bisa buat rekomendasi kamu yang mau pesan. Karena lidah ngga bisa bohong, ceilah.

First thing first, yang paling aku suka banget itu, "Gurame Saos Edamame"
Mungkin karena Gurame emang Mahal dan Enak kali ya, But to be honest, rasanya emang nendang banget.
enak abis
Menurutku sih ini cukup buat 3-4 orang gitu, jadi buat kamu yang anak kosan banget, pengen nyobain. Bisa ajak temen-temen nih buat iuran. Ngga bakal rugi kok. You can trust my word!

Menu favorite kedua aku......

Hot Plate Udang Spicy
Kuahnya sih yang enak menurutku. ditambah lagi bawang bombay + edamame yang bikin rasanya agak unik di lidah. Lagian ini di sajikannya hot plate jadi tetep hangat gitu kuahnya. Pedes sih tapi masih worth it lah, bukan pedes yang nusuk di tenggorokan.

The third one,
Udah deh kalo yang namanya cumi di apa-apain aja pasti masih tetep enak, iya ngga sih?
Yang satu ini aku suka aja sih bukan suka banget, "Oseng Cumi Edamame"

menggiurkan sih cuminya
Sayangnya cabe sama edamamenya di biarin utuh gitu aja jadi rasanya ya cuman kayak oseng cumi aja gitu, udah. kalau mau pedes ya tinggal nyampur aja cabe, edamame, cumi, dan nasi. Rasanya better kalo udah di mix semua di satu gigitan.

The last but not least,


nyam!
Hot Plate Jamur Edamame, Jamur plus Edamame itu udah sip banget kok. Jadi cocok buat kamu yang vegetarian. Karena aku ngga terlalu suka daging jadi ini alternatif banget.

Actually, I tried more than those foods. Ada Soup sehat, Ayam NOG, Sambel Tempe, Sambel Mangga Muda. Ada beberapa minuman yang menurutku unik juga, Es Durian sama Sop Buah Edamame. Sop buah edamamenya nagih, jadi jus edamame di tambah beberapa topping gitu.

Makanan ini cocok banget buat kamu yang mau berlibur ke Jember dan menikmati makanan khas yang ngga ada copyannya di kotamu. 


Apalagi makannya ditemenin orang terkasih di bawah sinar lampu nan aesthetic ini 
Atau mau aku temenin aja makannya ?

Tapi bayarin ya!

11 comments:

  1. Menggugah selera banget ya Mbak, kayaknya makanan seafood semua tu. Gw banget kalau gitu. Oia, jalan-jalan ke blog aku juga ya Mbak :) http://www.yellsaints.com/2017/05/mendadak-pergi-menghadiri-pembentukan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada jamur tuh mbak yang bukan seafood, cobain deh mbak worth it loh.

      Delete
  2. ehmmm, masa dibayarin lagi? iuran aja gmn? hahahaha, enak2 semua sih ya emang :)

    ReplyDelete
  3. Nyam kayaknya enak banget. Kalau ke Jembr kapan2 bisa nih mampir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak bisa mampir buat nyoba makanan khas

      Delete
  4. Duh jadi tergiur nih liat foto makanannya. Enaknya nih kalo makan rame-rame bareng keluarga atau teman2, bisa cobain beberapa menu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih mbak Lianny harus coba, siapa tau bisa jadi inspirasi kreasi makanan mbak :3

      Delete
  5. Fotonya membuat napsu makan meningkat. Pengennya. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.