Women's Talk; My First Time Trying Body Spa!!

November 10, 2018
halo guys, OMG it was such a long time! I really miss sharing my experience with you.
Seperti yang udah aku tulis dijudulnya ya, kali ini aku bakal nyeritain tentang my very first body spa! Bener deh, I'm a woman but never have I ever tried BODY SPA!!.
"Massage is what the body needs"
Massage not only make your body healthier but also happier. Kira-kira begitulah yang sering kita dengar. Sebagai wanita khususnya buat yang udah disibukkan dengan kerjaan dan anak, nggak punya banyak waktu luang. Pastilah butuh sekali massage untuk sekedar relaksasi menghilangkan capek, pegal-pegal dan penat. 

Ternyata eh ternyata kalimat di atas itu benar adanya teman-teman netijenku sekalian. Awalnya aku adalah orang yang anti banget sama "pijet". Gimana enggak, pijet itukan ditekan-tekan gitu toh badan kita, apalagi massage yang ditekan sebadan, dilulurin, duh enggak banget deh. Tapi karna bujukan yang memanas ditelinga, penasaran juga nih aku dengan yang namanya "BODY SPA dan SAUNA". Katanya sih feeling like in heaven for a woman. Hmm, masa sih jaenab??

Jadilah aku pergi ke salah satu Salon Spa dan Senam di Jember. Namanya Inayah Spa dan Senam. Tempatnya di Jember ya teman-teman nanti alamatnya ditulis di bawah. Fyi, ini khusus perempuan aja ya.


Inayah Spa dan Senam

Di Inayah Spa dan Senam ini banyak banget pilihan Spa Treatmentnya. Dan itu semua affordable bangetlah, cocok harga mahasiswa kek aku, ngga perlu nabung sampai makan indomie seminggu. Disini juga ada beberapa paket, ada juga paket pre-wedding. Yang paling favorite ada spa bleaching, jadi seperti whitening treatment gitu. Menurutku sih spa bleaching ini lebih aman buat kamu girls yang pingin lebih cepat cerah kulitnya. Karna treatment ini kan berbeda dengan instant whitening semacam infus yang masuk kedalam tubuh.


thank me later gurls.
Tapi kali ini aku nyoba treatment susu madu, harganya Rp 160.000. Udah pada tau kan khasiat susu dan madu memang bagus banget buat kulit, dari melembabkan, mencerahkan dan memperhalus kulit kita. Btw, aku milih susu madu karna saran dari mbak therapistnya.

racikan dari susu, madu, lulur, lotion dll


Nah sebelum masuk ke ruangan treatmentnya. Kita bakal dikasih sandal pengganti sama mbak-mbaknya. Kira-kira sekali spa bisa menghabiskan sekitar 2-2,5jam. 

Oh iya gurl, nanti kita diharusin untuk naked ya. Tapi ngga perlu khawatir sudah ada underwear pengganti yang sekali pakai, lucu banget. Sayang nggak difoto ya  ntar jadinya porno, tidak bisa daftar adsense. Eh engga ding bercanda. Sama pake kemben kok, tapi aku ngga bisa kembenan, jatuhnya malah kek sarung, terus di benerin gitu sama mbaknya jadi kek baju-baju pantai. 

suasana ruangan massage
Oh iya, mbak therapistnya namanya mbak Evis. Mbaknya lucu banget, ada aja yang dibuat bahan bercandaan dan ngga dad joke sama sekali. Cocok buat kamu yang ngga cuman mau body spa tapi juga nyari hiburan-hiburan ringan. Mbak Evis ini udah 5 tahun loh kerja di Inayah Spa dan Senam, jadi kamu nggak perlu khawatir lagi, therapist2 disana memang sudah berpengalaman.

Yuk lanjut ke treatmentnya. First thing first, rendaman kaki dulu pakai air hangat yang udah dicampur garam refleksi, disini cuman bentar doang sekitar 3-5  menit, habis itu kakinya discrub.

Langsung deh masuk ke the main treatment; massage. Massage atau pijat refleksinya dimulai dari jari-jari kaki. Kata mbak terapisnya pijat refleksi di jari-jari kaki ini dapat meringankan sakit kepala dan migrain. aku emang jarang banget yang namanya sakit kepala jadi ngga ngerasa kesakitan sama sekali.

Pijat refleksinya ini sebadan ya girls, tenang aja, dan syukurlah mbak Evis bener-bener komunikatif, jadi ditanya tuh enaknya gimana, terlalu sakit atau engga.  Kali pertama yang namanya ngerasain pijat jadi banyak gelinya, massage 15 menitku isinya ketawa  geli. Maklum ya pertama kali wkwk.

Setelah massage ini waktunya scrub, scrubnya sebadan juga, aku emang dasarnya pemalu jadi dilewatin tuh beberapa bagian, skip skip. Scrubnya nih bener-bener wangi susu gitu, bener-bener kek diangkat tuh kulit mati kita, daki-daki yang susah dijangkau kayak di punggung terutama.

Sebenernya aku sedikit lupa  kemarin sauna dulu atau scrub dulu. Intinya ada saunanya ya, maafkeun human error, Sauna di Inayah Spa dan Senam ini ada dua pilihan, ada sauna blanket dan sauna di tempat kotak yang aku gatau namanya apa. Yang paling favorit tuh sauna yang blanket,ngga perlu turun dari kasurnya gitu kan, tinggal selimutan doang diatur suhunya, tunggu keringatan deh. Tapi aku penasaran rasanya masuk ke kotak sauna ya aku pilih yang duduk, terus diuap sampai keringetan. Kata mbaknya lagi kalau sauna ini ngga ada range waktunya, sebahagianya kita, yang penting kerinngatnya keluar, berguna juga untuk detox tubuh. Gitchu gengs

Pertama ngerasain diuap. Jadi agak engap pengen minum yang segar-segar. Dan ternyata di Inayah Spa dan Senam juga ada menu juice, jadilah aku pesan juice apel favoritos untuk menemani treatment selanjutnya.

lilin aroma terapi yang bikin ngantuk dan relaks

Ini yang paling aku syukak!! LULUR TIME!!. Lulurnya pasti susu dan madu ya, langsung berasa dingin banget ke kulit. Jadi lulurannya ini nggak langsung sebadan gitu. Yang belakang dulu tunggu kering baru badan yang bagian depan. Nih lulur yang bikin ngantuk, ditambah lagi ada aroma terapi dari lilinnya, vibes backsong yang selah-olah lagi di keraton pake tembang-tembang. Bikin merem deh fix.

Yang terakhir setelah luluran pastinya waktunya berendam, air rendamannya sudah dikasih racikan susu dan madu lagi. Plus ada bunga mawarnya. Ini dah suka-suka lagi deh berendam berapa lama. Dah disiapin handuk, kimono dan tentunya sabun, body lotion, shampoo dan conditioner. Aku ngabisin waktu lumayan lama sih disini sekalian keramas juga. Sampo yang digunain juga bukan sampo2 biasanya jadi berasa sangat amat worth it.

Ku kira habis mandi beres-beres segala macem udah selesai treatmentnya, ternyata ada closed drink ini semacam sinom hangat, bener-bener well served banget.


sinom hangat
Buat orang yang belum pernah namanya merasakan Body Spa. Inayah Spa dan Senam ngasih aku first impression yang memuaskan. Bakal balik untuk nyoba yang lain? Definitly YES and YES. 
Harga yang terjangkau, terapisnya asik dan komunikatif, treatmentnya lengkap. Dan yang penting tuh massagenya enak!

Segitu dulu ya gurls, yang mau mencoba pengalaman yang sama kek aku bisa langsung dateng aja di Inayah Spa dan Senam.



INAYAH SPA DAN SENAM
Alamat      : Jl. Letjen Panjaitan gang 4/6 no. 81 (Depan SMAN 1 Jember)
Contact     : 333024/087751052640
Instagram : Inayah_spa_dan_senam




7 comments:

  1. wah, kak zevi geli2 sendirinya lumayan tuh ya? Emang sekalinya nyoba, jadi ketagihan ya kak kalo enak, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih kak jadi pengen spa lagi, masih belom ada waktunya

      Delete
  2. Replies
    1. believe me you will feel that your skin is getting softer wkkw

      Delete
  3. terimakasih lo, selalu meracuni tiap kali jalan-jalan ke blog ini :')

    ReplyDelete

Powered by Blogger.